Wasiatnya Soal Pemakaman Tuai Komentar Para Ustaz, Dorce Gamalama: Itu Urusan Keluarga Saya


Beberapa waktu lalu, Dorce Gamalama seakan memberi wasiat.Jika ia meninggal nanti,ingin dimakamkan sebagai perempuan.

Setelah Dorce mengungkapkan permintaannya tersebut, beberapa pemuka agama memberi komentar mengenai hukum boleh atau tidaknya wasiat itu.

Melalui Instagramnya @dg_kcp, Dorce buka suara setelah banyak ustaz mengomentari keinginan tersebut.

Dorce menegaskan bahwa rencana pemulasaraan nanti sepenuhnya merupakan tanggung jawab keluarga.

"Kepada Kiai, Ustaz-ustaz yang telah menerangkan keadaan mati saya, siapa yang akan memandikan saya, siapa yang akan menguburkan saya, biarkan keluarga saya nanti yang akan mengurusnya," kata Dorce Galama, dikutip Senin (31/1/2022).

Dalam hal ini, artis serba bisa tersebut lebih menyerahkan proses pemakamannya kepada pengurus.

"Mau kain kafannya tujuh lapis, delapan lapis, saya serahkan kepada yang ngurus. Mau yang ngurus laki-laki boleh, perempuan boleh, laki-laki perempuan boleh," lanjutnya.

Ia memberi pesan kepada para Ustaz dan Kiai agar tidak memberi komentar tak mengenakan terkait wasiatnya tersebut.

"Jadi (kepada) Kiai-kiai yang sudah terkenal sekalipun jangan memberikan komentar yang kurang baik."

"Harusnya Anda seorang Kiai memberikan suguhan dan imbauan kepada seseorang, siapa pun karena saya juga manusia memiliki tanggung jawab untuk kehidupan dan mati kelak," tutup Dorce.


 

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel